PT BBS Akan Lanjutkan Pengelolaan Gas Flare saat PAD C dan D Berproduksi

Jum'at, 17 Maret 2017 18:32:58
Reporter : Tulus Adarrma
PT BBS Akan Lanjutkan Pengelolaan Gas Flare saat PAD C dan D Berproduksi

Bojonegoro (beritajatim.com) - Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) PT Bojonegoro Bangun Sarana (BBS) akan mengelola gas flare lapangan Sukowati, Blok Tuban saat pengeboran di PAD C dan PAD D sudah beroperasi. Sebelumnya PT BBS gagal mengelola gas ikutan dari produksi lapangan yang dioperatori oleh Joint Operating Body Pertamina Petrochina East Java (JOB PPEJ).

Direktur PT BBS, Tonny Ade Irawan mengatakan, saat ini jumlah produksi minyak dan gas (migas) di lapangan Sukowati dan Blok Tuban sudah mulai berkurang. Sehingga, dia menilai, jika PT BBS ikut mengelola gas flare hasilnya tidak memungkinkan.

"Pengelolaan gas flare memungkinkan jika PAD C dan D sudah produksi. Saat ini jumlah gas flare yang ada di lapangan Sukowati hanya tinggal sekitar 15 MMCFD," ujarnya, Jumat (17/3/2017).

Sebelumnya PT BBS menggandeng PT Intermedia Energi (IME) untuk mengelola gas flare milik JOB PPEJ. Namun, proyek tersebut tidak terlaksana. Rencana pembangunan fasilitas yang ada di Dusun Plosolanang, Desa Campurejo, Kecamatan Bojonegoro juga terhenti.

"Potensi pengelolaan gas ini sebenarnya lebih besar peluangnya," ujar Anggota Komisi B DPRD Bojonegoro, Lasuri. [lus/but]

Tag : migas

Berita Terkait

Kanal Berita Migas