Diserahkan Gus Ipul, Pertamina EP Cepu Raih Penghargaan Gubenur

Selasa, 21 Februari 2017 13:10:06
Reporter : Rahardi Soekarno J.
Diserahkan Gus Ipul, Pertamina EP Cepu Raih Penghargaan Gubenur

Surabaya (beritajatim.com) - PT Pertamina EP Cepu, menjadi salah satu perusahaan dari 570 perusahaan yang meraih penghargaan dari Gubernur Jatim Soekarwo dalam acara Penganugerahan Gelar Ketenagakerjaan Jawa Timur tahun 2017.

Penghargaan yang diserahkan langsung oleh Wagub Jatim Saifullah Yusuf (Gus Ipul)-mewakili Pakde Karwo ini diadakan di JX International Surabaya, Selasa (21/2/2017).

"Alhamdulillah, PT Pertamina EP Cepu (PEPC) masuk kategori peningkatan kompetensi tenaga kerja melalui program CSR. Gus Ipul dan pemprov merasa berterima kasih atas kontribusi perusahaan yang ikut meningkatkan skill masyarakat lewat program-program CSR-nya," kata Public Government Affairs ( PGA) Superintendent PT Pertamina EP Cepu (PEPC), Edi Purnomo kepada wartawan di lokasi.

Gus Ipul mengapresiasi perusahaan yang meraih penghargaan dari beberapa kategori dan kepala daerah menjadi pembina K3 (keselamatan dan kesehatan kerja) terbaik. "Ini membuat karyawan terjamin keselamatan dan kesehatannya di lingkungan kerja. Kami mengapresiasi perusahaan yang sudah menerapkan sistem manajemen K3 dengan baik. Bagi yang sudah menerapkan, baru meraih zero accident award. Perusahaan-perusahaan ini akan dijadikan contoh," tuturnya.

Gus Ipul menegaskan, pemprov melalui Disnakertrans Jatim akan terus melakukan pengawasan. "Perusahaan yang tidak menerapkan 5R (ringkas, rapi, resik, rawat, rajibln) ya akan terus dapat pengawasan dan ada sanksinya. Saya kemarin meninjau sebuah pabrik keramik di Mojosari yang sangat bersih lingkungan pabriknya," jelasnya.

Selain penyerahan penghargaan, Dinas Tenaga Kerja danTransmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Jatim juga menyelenggarakan Job Fair gratis pada pukul 10.00 -16.00 WIB hari ini. Job Fair kali ini menyediakan sebanyak 3000 lowongan kerja dengan melibatkan lebih dari 60 perusahan terkemuka.

Kepala Disnakertrans Jatim Sukardo mengatakan, ribuan loker yang tersedia diharapkan dapat mengurangi angka pengangguran. Menurutnya, pertumbuhan ekonomi tidak dapat dipisahkan dengan kondisi ketenagakerjaan, karenanya pertumbuhan ekonomi sangat berdampak terhadap penyediaan lapangan kerja dan angka penyerapan angkatan kerjadi berbagai sektor usaha.

"Tentu Job Fair ini menjadi momentum yang baik untuk mendorong partisipasi angkatan kerja di Jawa Timur, memperluas kesempatan kerja dan meningkatkan fungsi-fungsi pelayanan publik," pungkasnya. [tok/but]

Tag : pertamina

Berita Terkait

Kanal Berita Migas