Harga Minyak Dunia di Bawah USD 40/Barel

Kamis, 04 Agustus 2016 01:25:10
Reporter : Sony Ferdiansyah
Harga Minyak Dunia di Bawah USD 40/Barel

Surabaya (beritajatim.com) - Untuk pertama kalinya sejak bulan April lalu, harga minyak mentah berjangka berada di bawah USD 40 per barel.

Dilansir Reuters, Rabu (3/8/2016), harga minyak mentah berjangka AS West Texas Intermediate (WTI) pada perdagangan hari ini berada pada USD39,63 per barel pada pukul 00.27 GMT. Jika dibandingkan dengan sebelumnya, WTI mengalami kenaikan sebesar 12 sen.

Sementara harga minyak mentah Brent pada hari ini berada di level USD41,85 per barel atau naik sebesar 5 sen dari sesi terakhir dan gagal agar tetap mempertahankan di level USD42/barel. Brent memasuki tren bearish, sejalan dengan bursa AS yang juga melemah pada hari Senin. Bursa AS turun paling tajam dalam sebulan terakhir di tengah aksi jual di pasar saham global.

Kenaikan tipis harga minyak mentah tersebut imbas dengan melemahnya USD yang mencapai 2,5% terhadap beberapa mata uang. Pelemahan USD memberikan dukungan untuk membuat bahan bakar impor lebih murah bagi negara-negara yang menggunakan mata uang lainnya. [kun]

Tag : minyak dunia

Berita Terkait

Kanal Berita Migas