Wakil Bupati Mojokerto Safari Ramadhan, Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Buka Tadarus Al-Qur'an

Selasa, 22 Mei 2018 09:03:03
Reporter : Misti P.
Wakil Bupati Mojokerto Safari Ramadhan, Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Buka Tadarus Al-Qur'an

Mojokerto (beritajatim.com) - Di bulan ramadhan, Wakil Bupati Mojokerto, Pungkasiadi bersama istri, Yayuk Pungkasiadi saling melengkapi. Wakil Bupati Mojokerto, Pungkasiadi melakukan safari ramadha dengan shalat tarawih di Masjid Al-Hidayah, Desa Sawo, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto.

Sementara sang istri, Yayuk Pungkasiadi yang juga Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Mojokerto membuka acara tadarus Al-Quran di Masjid Baiturrahman yang berada di pelataran lingkungan Pemkab Mojokerto, Senin (21/5/2018).

Dalam kesempata tersebut, orang nomor dua di Kabupaten Mojokerto ini mengajak maknai bulan suci ramadhan sebagai jihad terbesar melawan hawa nafsu. "Maka tidak ada peluang lagi untuk bersikap negatif, menebar ancaman, melakukan kekerasan dan kriminalitas atas nama agama sebagai pembenarnya," ungkapnya.

Islam, lanjut Wakil Bupati, adalah agama yang teduh, damai, bersahabat dan penuh kasih sayang. Mari jadikan Ramadhan sebagai wahana mendekatkan diri pada Allah SWT, menjadi pribadi unggul dan bermanfaat. Wakil Bupati juga mengingatkan jajaran perangkat Desa Sawo maupun Kecamatan Jetis serta OPD.

"Saya minta semuanya mulai dari perangkat Desa Sawo maupun Kecamatan Jetis serta OPD, untuk terus melakukan koordinasi dan evaluasi terhadap berbagai program pembangunan wilayah masing-masing. Ini untuk meminimalisir hal-hal yang dapat menghambatnya," katanya.

Menurutnya, bekerja lebih profesional dan akuntabel, menuntut untuk terus intensif dalam koordinasi dengan jajaran terakit. Sehingga safari ramadhan mempunyai tujuan untuk silaturahmi sekaligus serap aspirasi sehingga program pembangunan dapat dituntaskan utamanya jalan.

Atas arahan Wakil Bupati, Camat Jetis Iwan Abdillah melaporkan, jika pembangunan jalan di Desa Sawo sampai Mojorejo yang saat ini masih belum dikerjakan. "Masih ada sekitar 1 km yang belum dikerjakan. Kiranya melalui kesempatan ini, bisa kita rumuskan bersama terkait pelaksanaan pembangunannya," ujarnya.

Hadir mendampingi wakil bupati dalam kegiatan ini antara lain Ketua DPRD Kabupaten Mojokerto, Ismail Pribadi, Forkopimda, assisten, staf ahli, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Eks Camat Pembantu Bupati. Sementara di Masjid Baiturrahman Pemkab Mojokerto, Yayuk menegaskan, jika tadarus Al-Quran merupakan agenda tahunan.

"Sehingga harus selalu kita amalkan. Nanti dari PKK, DWP, kecamatan, instansi dan dinas, dimohon hadir sesuai jadwal. Tiap-tiap bagian nanti bisa 7 orang atau lebih, agar hasilnya bisa maksimal. Dengan kegiatan ini kita juga berharap dapat meningkatkan, keimanan, ketaqwaan dan kualitas ibadah kita kepada Allah SWT," paparnya.

Sementara itu, Ketua Takmir Masjid Baiturrahman, Akhmad Jazuli, dalam sambutannya juga menyelipkan doa, agar bagi siapapun yang bertadarus di bulan suci ramadhan khususnya, diberikan pahala kebaikan dunia akhirat. "Mudah-mudahanan kecintaan kita kepada Al-Quran membawa kebaikan dunia akhirat dan menjadikan kita dirindukan surga kelak," tuturnya.[tin/adv]  

Tag : pungkasiadi, Pemkab Mojokerto

Berita Terkait

Komentar

Kanal Advetorial