Rayakan HPN, Bupati Ipong : Lawan Hoax

Rabu, 14 Februari 2018 17:59:15
Reporter : Pramita Kusumaningrum
Rayakan HPN, Bupati Ipong : Lawan Hoax

Ponorogo (beritajatim.com) - Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni, memberi perhatian lebih kepada wartawan di Ponorogo. Buktinya, ditengah kesibukannya, orang nomor satu di Ponorogo tersebut tetap hadir.

Apalagi, kegiatan puncak Hari Pers Nasional (HPN) di Ponorogo berbeda dengan tahun sebelumnya. Sekarang, lebih kepada kemanusiaan. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Desa Krandengan, Kecamatan Jetis, Kabupaten Ponorogo, Rabu (14/2/2018).

"ini tadi beruntung KWP sehari2 bagian memberitakan. Mereka mengadakan kegiatan bagi masyarakat. Seperti donor darah, penanaman pohon. Penting untuk jaga kelestarian alam. Biar tidak banjir dan longsor," kata Ipong Muchlissoni.

Selama ini, lanjut dia, tugas wartawan, membantu kerja pemerintah. dalam pembangunan di bidangnya. Dia mengatakan, jika Camat dan lurah, Bupati melayani masyarakat. Wartawan juga berperan dalam pembangunan. 

"Kalau ada yang tidak bener diberitakan. Pun jika yang baik juga diberitaian baik," kata Ipong disambut tepuk tangan peserta.

Dia pun berpesan, agar wartawan di Ponorogo melawan hoax. Dia menjelaskan,  sekarang banyak berita yang tidak bagus. "Ngarang, menyesatkan, itu berbahaya," bebernya.

Dia harap, wartawan di Ponorogo didepan melawan berita yang menyesatkan. Jika ada wartawan yang memberitaiaj hoax itu wartawan tidak lurus. 

Ipong pun tak lupa mengucapkan  selamat hari pers. "Teman-teman wartawan saya harap makin cerdas, sehat. Obyektif," bebernya

Ipong juga mengkritik kerja wartawan selama ini. Karena selama ini, Ipong menganggap, wartawan belum sepenuhnya mengritik pemerintah.

Dia mengklaim yang dikritik hanya bupati. Sementara, kepala dinas, camat atau kepala desa belum terlalu ada kritik langsung.

"Itu kan sebagai bantuan untuk pengawasan dan evaluasi. Nantinya akan saya jadikan dasar melakukan pembinaan," tambahnya.

Dia juga berpesan, perab media sebagai sumber informasi, pendidikan dan  hiburan dikedepankan. "Sekali lagi selamat Hari Pers Nasional. Semoga Ponorogo Lebih Maju, berbudaya dan agamis. Kita lawan hoax bersama," pungkasnya.[mit/adv]

Tag : HPN, ponorogo, Ipong

Berita Terkait

Komentar

Kanal Advetorial