Didatangi Ulama dari Pekalongan, Ipong Gelar Dialog Kebangsaan demi Keutuhan Ponorogo

Kamis, 12 Oktober 2017 20:19:35
Reporter : Pramita Kusumaningrum
Didatangi Ulama dari Pekalongan, Ipong Gelar Dialog Kebangsaan demi Keutuhan Ponorogo

Ponorogo (beritajatim.com) -  Hari ini, Kamis (12/11/2017), menjadi hari berkesan bagi warga Ponorogo. Bagaimana tidak, Ponorogo didatangi ulama yang sekaligus habib dari Pekalongan.

Adalah Al Habib Muhammad Lutfi bin Ali Bin Yahya, yang khusus datang ke Ponorogo. Al Habib Muhammad Lutfi bin Ali Bin Yahya, datang jauh-jauh ke Ponorogo, memang memenuhi janjinya berdatang, menjenguk Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni yang telah lama merindukannya.

"Sebenarnya saya sudah lama kenal. Mulai saya di Samarinda. Saya juga mengundang beliau beberapa kali. Termasuk saat mantu kemarin," kata Ipong sesaat setelah acara dialog kebangsaan kepada wartawan.

Namun, lanjut Ipong, saat itu, Al Habib Muhammad Lutfi bin Ali Bin Yahya, belum berkenan. Dia menjelaskan, Al Habib Muhammad Lutfi bin Ali Bin Yahya
 berjanji akan datang ke Ponorogo setelah mantu.

Ipong tak menyangka secepat ini didatangi. Ipong mengaku, sepekan lalu, ditelepon bahwa Al Habib Muhammad Lutfi bin Ali Bin Yahya akan datang ke Ponorogo. Bertepatan dengan acara tablig akbar di Lanud Iswahjudi Maospati Magetan.

"Saya kira cuma mampir. Ternyata, bukan sekedar mampir. Dari pukul 01.00 dini hari sampai sebelum acara di Lanud Iswahjudi," terangnya.

Ipong mengaku, saat itu, berpikir harus mengadakan acara yang juga bisa untuk masyarakat Ponorogo. Apalagi ditengah-tengah banyaknya hoax yang beredar.

"Akhirnya, saya ada dialog kebangsaan ini. Dialog Kebangsaan Memperkokoh wawasan kebangsaan demi tegaknya NKRI. Tentu demi keutuhan warga Ponorogo. Memberikan pencerahan," tambahnya.

Sementara dari hasil dialog terbuka, dapat disimpulkan, menurut Al Habib Muhammad Lutfi bin Ali Bin Yahya, NKRI tetap harga mati. Demi keutuhan bangsa Indonesia.

Ada empat poin, irama perjalanan negara, ilmunya para ulama. Ulama disini bisa tentang teknologi. Yang kedua tentang adanya pemimpin. Poin ketiga orang kaya yang dermawan. Terakhir orang fakir yang mendoakan.

"Jika empat terpenuhi. Negara bakal makmut. Jika salah satu nya tidak terpenuhi bisa hancur negara," kata Al Habib Muhammad Lutfi bin Ali Bin Yahya. (mit/ted)

Tag : pemkab ponorogo

Berita Terkait

Kanal Advetorial