Kota Mojokerto Raih Kota Berprestasi Kinerja Tertinggi ke-4 di Indonesia

Rabu, 26 April 2017 18:54:05
Reporter : Misti P.
Kota Mojokerto Raih Kota Berprestasi Kinerja Tertinggi ke-4 di Indonesia

Mojokerto (beritajatim.com) - Walikota Mojokerto, Mas’ud Yunus kembali menerima tanda kehormatan Satya Lancana Karya Bhakti Praja Nugraha seperti yang diraih tahun lalu. Tahun ini tanda kehormatan diberikan oleh Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan, Wiranto didampingi Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo.

Penghargaan nasional bidang pemerintahan ini diberikan pada puncak peringatan Hari Otonomi Daerah ke-21 di Alun-alun Kabupaten Sidoarjo, Provinsi Jawa Timur, Selasa (25/4/17) yang diselenggarakan oleh Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia. Penghargaan diberikan kepada Pemerintah Daerah berkinerja tertinggi.

Penilaiannya ditentukan dari hasil Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (EKPPD) tahun 2016, atas Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD) tahun 2015. Dari hasil EKPPD tahun 2016, Kota Mojokerto di tampuk pimpinan Mas’ud Yunus telah berhasil meraih peringkat ke-4, kategori 10 Kota berkinerja terbaik tingkat Nasional.

Peringkat satu diraih Kota Makasar, kedua Kota Surabaya, ketiga Kota Samarinda, keempat Kota Mojokerto, kelima Kota Gorontalo, keenam Kota Bandung, ketujuh Kota Depok, kedelapan Kota Banjar, kesembilan Kota Bontang dan peringkat kesepuluh diraih Kota Sukabumi.

Rapor kinerja terbaik dari Kementerian Dalam Negeri tersebut merupakan penghargaan prestisius yang merupakan capaian kinerja pemerintahan tertinggi di Indonesia. Dengan capaian ini Walikota Mojokerto, Mas’ud Yunus mengajak semua pihak untuk terus memacu diri.

"Terima kasih atas kerja sama semua pihak dalam menyelenggarakan pemerintahan. DPRD Kota Mojokerto dan Aparatur Sipil Negara yang selalu melayani masyarakat dan semua aparat birokrasi yang mau berbenah. Jadikan penghargaan ini sebagai simbol memacu diri dan terus bersemangat melayani masyarakat," ungkapnya.

Orang nomor satu di Kota Mojokerto ini juga bertutur jika penghargaan tersebut merupakan lecutan semangat birokrasi yang dipimpinnya. Sesuai dengan tema yang telah disematkan untuk tahun 2017 ini, 'Kreasi, Inovasi dan Prestasi' adalah kata kunci untuk kinerja Pemerintah Kota Mojokerto untuk tahun 2017.

"Alhamdulillah dengan penghargaan ini semoga dapat terus menginspirasi utamanya masyarakat Kota Mojokerto untuk menuju masyarakat maju dan sejahtera," tegasnya.[tin/adv]

Tag : mojokerto, Mas\

Berita Terkait

Kanal Advetorial